Penerbitan Kartu Keluarga

PENERBITAN KARTU KELUARGA ( KK )

1

Dasar Hukum

  • Perpres Nomor 25 Tahun 2008.
  • Perbub Nomor 72 Tahun 2008.

2

Persyaratan

  • Surat pengantar  yang diketahui oleh Kepala Desa
  • Kartu Keluarga asli.
  • Foto copy akta kelahiran.
  • Foto copy Akta nikah
  • Foto copy KTP.
  • Surat Keterangan pindah bagi penduduk yang pindah tempat.
  • Surat Keterangan kehilangan dari Kepolisian bagi  KK yang hilang.
  • Menyertakan KK yang rusak bagi yang KK nya rusak.
  • Dokumen keimigrasian bagi orang asing.

3

Sistem, mekanisme dan prosedur

  • Pemohon mengisi formulir permohonan KK dan menyerahkan berkas persyaratan ke Petugas Pendaftaran.
  • Petugas meneliti kelengkapan berkas persyaratan, melakukan verifikasi dan identifikasi ke data base SIAK.
  • Jika berkas dinyatakan kurang atau tidak lengkap, dikembalikan ke pemohon untuk dilengkapi.
  • Operator komputer  melakukan query  data pada system.
  • Apabila semua data sudah sesuai dan pemohon sudah mempunyai NIK, KK dicetak .
  • Pengarsipan Kartu Keluarga..
  • Penyerahan KK
  • Apabila pemohon belum mempunyai NIK, setelah diverifikasi oleh Kasi Pemerintahan, berkas dilanjutkan ke Disdukcapil untuk diproses lebih lanjut.

4

Jangka waktu penyelesaian

1 jam ( jika berkas telah lengkap dan kondisi sarana prasarana mendukung / jaringan internet baik.

5

Biaya / tarif

TIDAK DIPUNGUT BIAYA / GRATIS

6

Produk pelayanan

Penerbitan Kartu Keluarga ( KK )

7

Kompetensi Pelaksana

  • Memahami peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  • Bisa mengoperasikan komputer .
  • Teknik pelayanan prima.
  • Ramah, jujur, komunikatif dan bertanggungjawab.

8

Penanganan Pengaduan, saran dan masukan

  • Datang langsung atau melalui surat ke Kantor Kecamatan Sambong, Jalan Raya Cepu – Blora Km. 4 Sambong Kode Pos 58371
  • Melalui telephon ( 0296) 425258.
  • Kotak saran/aduan.

9

 

Jumlah pelaksana

 

1 ( satu ) orang

10

 

 

 

 

 

 

 

Jaminan pelayanan

 

 

 

 

 

 

 

Sanksi Unit Kerja :

  • Apabila melebihi waktu yang ditentukan, pemohon dihubungi melalui telepon.

Sanksi Masyarakat :

  • Apabila persyaratan tidak lengkap atau ada data yang dipalsukan, pemohon ditolak dan pemohon diberikan pengarahan untuk mengajukan kembali.

11

 

 

Jaminan keamanan dan Keselamatan Pelayanan

 

Spesifikasi kertas khusus KK, Cap stampel dan tanda tangan yang berwenang

12

Evaluasi Kinerja Pelaksana

Periodik 1 Minggu sekali sesuai standar pelayanan


Info